Profil Amando Manopo, Bintang Sinetron Ikatan Cinta yang Jadi Sorotan karena Mengaku Pernah Nikah

Profil Amando Manopo, bintang sinetron Ikatan Cinta yang tengah jadi sorotan karena riwayat rumah tangganya. Diketahui, nama Amanda Manopo mendadak jadi sorotan publik. Baru baru ini kekasih Billy Syahputra membuat pengakuan yang cukup mengejutkan.

Di usianya yang masih 21 tahun rupanya Amanda Manopo sudah pernah menikah muda. Pernikahan itu terjadi saat ia masih berusia 18 tahun, namun tidak bertahan lama. Pengakuan tersebut diungkapkan Amanda dalam tayangan YouTube Dapur Bincang Online Senin (18/1/2021).

"Saya sudah gagal 2 kali yah. Aku waktu itu pernah menikah umur 18 tahun." "Umur 21 ini harusnya aku menikah, waktu itu ya, dulu," kata Amanda Manopo. Kendati demikian, belum diketahui pasti apakah hal itu benar terjadi atau Amanda Manopo hanya salah berucap.

Lalu siapakah sosok Amanda Manopo sebenarnya? Amanda Manopo memulai kariernya di dunia hiburan sebagai bintang iklan. Pemilik nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue ini lahir pada 6 Desember 1999.

Ia merupakan anak kedua dari pasangan Ramon G Lugue dan Henny Manopo Lugue. Di tahun 2012 Amanda Manopo mulai membintangi sejumlah judul sinetron. Mulai dari Hidayah, Kebesaran Alla hingga Putri Bidadari.

Setahun kemudian, Amanda juga terlibat dalam film Coboy Junior The Movie memerankan sosok Lofly. Amanda juga sempat bermain dalam sejumlah judul FTV. Namanya semakin dikenal publik setelah memainkan sosok Ariel dalam sinetron Mermaid in Love tahun 2016.

Tahun 2017 Amanda Manopo kembali bermain film bersama Jefri Nichol dan Caitlin Halderman dalam Surat Cinta untuk Starla. Pada 2018, ia bermain dalam dua film sekaligus yakni Sajen dan Bisikan Iblis. Kepopuleran Amanda semakin melambung saat memerankan tokoh Andin dalam sinetron Ikatan Cinta.

Kesuksesannya di dunia hiburan membuat Amanda masuk menjadi nominasi di sejumlah penghargaan bergengsi. Di tahun 2016 Amanda masuk sebagai nominasi di ajang Panasonic Gobel Awards dan SCTV Awards. Terbaru, di tahun 2020 lalu Amanda Manopo berhasil meraih dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan pertama dalam ajang Silet Awards sebagai Pasangan Tersilet (bersama Billy Syahputra). Lalu dalam Kiss Awards Amanda memenangkan penghargaan dan Pasangan Kiyut Terkiss. Meski telah lama berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air, namun Amanda termasuk jarang terlibat cinta lokasi.

Asmara Amanda dan terendus publik saat dirinya bersama Christ Laurent. Meski mengaku sudah menjalin hubungan serius, namun kisah asmara mereka hanya berjalan selama tiga tahun. Christ Laurent dan Amanda Manopo sudah putus sejak awal tahun 2020.

Ia mengaku kandasnya hubungan tersebut karena sudah tidak ada kecocokan di antara mereka. Kini, Amanda tengah menjalin hubungan dengan Billy Syahputra. Kedekatan Amanda dengan Billy mulai terjalin dari Agustus 2020.

Meski awalnya banyak yang menganggap hubungan mereka hanyalah sebuah settingan, namun asmara keduanya masih berjalan hingga saat ini. Bahkan Billy mengaku sudah siap untuk meminang sang kekasih. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *