Resep Puding Roti Tawar

Resep Puding Roti Tawar

Puding roti tawar biasa disajikan menjadi menu sarapan ataupun untuk camilan. Puding ini dalah salah satu jenis makanan kue yang juga biasa disebut dengan Bread Butter Pudding. Puding roti tawar dibuat dari roti tawar yang direndam ke dalam adonan custard yang dipanggang dan kemudian disajikan saat masih hangat.

Hidangan ini mempunyai tekstur yang sangat bagus, lembut dan rasa yang manis serta sedikit asam yang dapat memanjakan lidah anda. Dengan aroma kayu manis yang menjadi taburannya dapat menambah selera makan.

Resep puding roti tawar ini sangat simpel dan sederhana. Akan tetapi juga membutuhkan waktu yang lumayan lama dalam memanggangnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengetahui resep pembuatannya, maka berikut ini dapat Anda simak mengenai resep – resep yang telah ladiestory.id rangkum untuk anda.

Apa Saja Resep untuk Membuat Puding Roti Tawar ?

 

Untuk bahan – bahan yang diperlukan yaitu roti tawar yang dipotong dalam bentuk kotak – kotak, susu cair, telur, gula pasir, kenari yang diiris panjang, kismis yang dibelah menjadi dua bagian, dan jus jeruk siap pakai.

Sementara untuk bahan taburannya yaitu, gula palem dan kayu manis bubuk. Sedangkan untuk proses dalam pembuatannya yaitu sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan yakni rendam kismis dan jus jeruk ke dalam wadah, kemudian sisihkan
  • Rendam roti dan susu ke dalam loyang kecil
  • Kocok telur dengan susu didalam wadah yang sudah disiapkan. Tambahkan juga bahan lain seperti gula pasir, lalu aduk rata. Tambahkan kismis dan air rendamannya, aduk kembali
  • Selanjutnya tuang adonan ke atas roti tawar yang ada di dalam loyang kecil. Lalu letakkan di loyang lain dengan ditambah sedikit air
  • Oven puding roti tawar tersebut dengan api sedang yaitu di bawah suhu 170 derajat celcius hingga 35 menit atau sampai setengah matang
  • Taburkan bahan taburannya. Lalu oven lagi hingga 20 menit dengan suhu yang sama hingga matang
  • Langkah terakhir, sajikan puding roti tawar selagi hangat

 

 

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *