Tips Berdonasi Online di Pendekar Anak yang Harus Anda Ketahui

0

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini, seseorang semakin dimudahkan dalam melakukan donasi online seperti halnya pendekar anak UNICEF. Khusus bagi Anda yang baru berencana melakukan donasi online di UNICEF, sebaiknya perlu mengetahui beberapa tips dalam berdonasi online tersebut. Dengan demikian, maka donasi online yang Anda lakukan akan dapat berjalan sesuai dengan keinginan dan bisa bermanfaat bagi kehidupan anak – anak yang membutuhkan.  

 

Tips berdonasi online di pendekar anak

Seperti namanya, donasi yang dilakukan secara online ini terbilang sangat memudahkan bagi para calon donatur. Sebab dalam hal ini, mereka tidak perlu datang ke kantor UNICEF untuk melakukan donasi. Kendati demikian, pastikan Anda melakukan donasi dengan bijak dengan menerapkan beberapa tips berdonasi secara online berikut ini.

 

  1. Cari tahu lembaga yang menggalang dana

Apabila Anda belum pernah sama sekali berdonasi, sebaiknya kenali lebih dulu lembaga yang akan menggalang dana dari profil dan kredibilitas yang dimiliki. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menjadikan UNICEF sebagai lembaga terpercaya dalam penggalangan dana untuk membantu kehidupan anak – anak menjadi lebih baik lagi. 

 

  1. Cek situs donasi online yang disediakan

Kemudian, Anda juga penting untuk mengecek situs donasi online yang dimiliki lembaga penggalangan dana tersebut. Hal ini penting dilakukan, untuk memudahkan bagi Anda mencari tahu mengenai update informasi yang ditampilkan dan perkembangan donasi yang diselenggarakan. 

 

  1. Perhatikan kemudahan dalam mengakses informasi donasi

Sebelum melakukan donasi online, Anda juga perlu memperhatikan mengenai sistem kemudahan dalam mengakses informasi donasi tersebut. Biasanya, pihak UNICEF akan menampilkan FAQ secara lengkap untuk memudahkan bagi Anda mencari topik yang ingin diketahui. Bahkan, ada juga nomor kontak pihak UNICEF yang bisa Anda hubungi nantinya.

 

  1. Lakukan cross check program donasi yang diikuti 

Jika sudah mengikuti program donasi, sebaiknya Anda lakukan cross check mengenai program donasi tersebut hingga dana yang disalurkan telah sampai ke pihak penerima bantuan. Sebab tanpa melakukan hal ini, Anda akan kesulitan untuk mengetahui apakah donasi yang disalurkan sudah diterima di tangan yang membutuhkan atau tidak. 

 

Jadi, itulah tadi beberapa tips penting dalam melakukan donasi kesehatan di UNICEF yang perlu Anda perhatikan baik – baik, agar dana yang disalurkan sampai ke tangan yang membutuhkan. 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *