Pengertian dari Bitcoin

Dalam beberapa tahun ini nama Bitcoin memang kerap kali didengar sebagai salah satu alat investasi di dunia finansial yang mampu menawarkan profit tinggi. Hal itulah akhirnya yang membuat banyak sekali orang tertarik untuk melakukan investasi dan transaksi di cryptocurrency tersebut.

Karena keuntungan yang bisa didapat cukup menggiurkan, yang mana hal ini disebabkan oleh karena tingkat valuasi yang cenderung tinggi dari waktu ke waktu. Dan untuk di Negara Indonesia itu sendiri telah banyak basis pengguna dari Bitcoin ini.

Yang mana beberapa perusahaan telah berdiri khusus untuk menyediakan platform transaksi jual beli Bitcoin. Mata uang digital yang satu ini memang seringkali disebut sebagai investasi baru yang sangatlah potensial.  Dan untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai Bitcoin ini, maka berikut ini akan diulas secara singkat ulasannya.

Apa Pengertian dari Bitcoin itu Sendiri ?

 

Perlu anda garisbawahi bahwa Bitcoin adalah mata uang digital yang ditemukan pertama kali pada tahun 2009 oleh seseorang yang tidak dikenal. Bitcoin yang satu ini dipakai dalam transaksi dengan menggunakan jaringan internet tanpa harus menggunakan perantara.

Jadi di sini bertransaksi dengan menggunakan Bitcoin, maka Anda tidak memerlukan jasa dari bank. Sistem yang digunakan di dalam Bitcoin yaitu peer to peer. Bisa dikatakan bahwa Bitcoin ini merupakan mata uang digital yang terdesentralisasi. Sehingga dengan begitu mata uang tersebut memang tidak bergantung pada 1 penerbit utama.

Bitcoin memakai database yang disebar dan terdistribusi ke node-node dari jaringan secara peer to peer ke sebuah jurnal transaksi. Bitcoin ini juga memakai kriptografi, sehingga dapat membuatnya menjadi aman. Bitcoin ini nantinya hanya bisa dipakai oleh orang yang benar-benar memiliki koin tersebut. Selain itu juga tidak boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Tak hanya itu saja, dimana Bitcoin dapat di pakai dalam banyak sekali jenis-jenis transaksi. Utamanya di sini yang menggunakan jaringan internet. Seperti contohnya membeli produk fashion secara online dan lain sebagainya. Kegiatan investasi pada Bitcoin ini dilakukan dengan cara memperjualbelikan koin tersebut. Demikianlah yang dapat kami paparkan dalam pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.